Sydna Home

News

News
  • Addison Disease

    Addison Disease dan Tata Laksana Pengobatannya


  • Hiperplasia Adrenal Kongenital

    Tata laksana HAK meliputi terapi farmakologis, terapi pembedahan dan konseling. Tujuan terapi HAK adalah mencegah terjadinya insufisiensi adrenal dengan mengoreksi kadar kortisol dan kekurangan aldosteron, serta menekan sekresi androgen adrenal yang berlebihan untuk mencegah terjadinya virilisasi abnormal. Hal ini dapat dilakukan dengan menggantikan hormon yang kurang. Terapi HAK dibutuhkan seumur hidup dan bergantung pada pengawasan medis yang ketat, penilaian yang teratur, serta penyesuaian dosis yang tepat.Terapi HAK klasik tipe virilisasi sederhana adalah dengan glukokortikoid , sedangkan terapi HAK klasik tipe kehilangan garam adalah dengan glukokortikoid dan mineralokortikoid.


  • Sydnacort - Fludrocortisone Acetate 0,1 mg Tablet

    Tablet Sydnacort yang mengandung Fludrocortisone Acetate 0,1 mg yang digunakan untuk Addison Disease dan kondisi kehilangan garam (salt losing) pada Congenital Adrenal Hyperplasia (CAH)


  • Hormone Replacement Therapy

    Hormone replacement therapy (HRT) generally means medications containing hormones to replace the ones that body no longer or less produce in patients. This is due to the primary failure of development of the organ (e.g., the ovaries, or testis), premature menopause, castration, or menopause.


  • A Brief Introduction to Reproductive Steroid Hormones

    Hormones are chemicals that are produced in an organ or gland and then are carried by the blood to another part of the body where they produced a special effect for which they designed (in the target organ).